STAIS MENYELENGGARAKAN UAS GANJIL 2008/09


UAS DAN KEBERHASILAN BELAJAR

Stais Info (20/01).

Malam mulai turun di bumi Sengata Kutai Timur. Gelapnya hampir-hampir menyelimuti seluruh pelosok bumi Sengata. Di sana sini cahaya lampu neon tampak mulai dihidupkan untuk mengusir gelapnya malam. Waktu itu, Rabo malam (14/01) sekitar pukul 18.30 WITA, benderang cahaya dari lampu neon di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sengata (STAIS) Kutai Timur menerangi Hall Gedung Pertemuan Umum (GPU) STAIS kutim. Kursi kuliah telah lengkap dengan nomor ujian tertata rapi berjajar memanjang dua dua memenuhi ruangan seluas 25 meter persegi.
“Besok pagi, Kamis (15/01) pukul 13.00 WITA, Kampus STAIS Kutim memang memulai ujian akhir Semester ganjil 2008/2009. tak tanggung-tanggung, panitia memang sengaja mempersiapkan segalanya dengan matang, mengingat ujian semester ganjil 2008/2009 STAIS kali ini diselenggarakan serentak di satu ruang sekaligus (GPU)”. terang ketua Panitia UAS STAIS Kutim, Musthofa Luthfi, S.Pd.I saat ditemui di sela-sela mempersiapkan ruangan ujian.
“Panitia ujian sengaja menggabungkan baik antara kelas reguler semester I, A dan B dengan kelas weekendnya I-C, maupun reguler semester III, A dan B dengan Weekendnya III-C dan III-Dnya, di samping karena efektifitas, juga bertujuan mempertemukan kelas reguler dengan kelas weekend yang sangat jarang bisa saling mengenal”. Imbuh alumnus STAIN Samarinda ini.
Kamis (15/01) Seremoni pembukaan Ujian Akhir Semester STAIS dibuka dengan khidmat oleh ketua Jurusan, Imam Hanafi MA tepat pukul 13.00 WITA. “UAS menjadi tolok ukur terakhir kegiatan perkuliahan yang telah dilalui oleh mahasiswa selama satu semester. Keberhasilan belajar, kegigihan dan kesungguhannya kemudian diuji dalam momentum UAS ini”. Ujar pria flamboyant ini dalam kata sambutannya.
Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIS Prof. DR. Hj. Siti Muri’ah dengan tegas menerangkan bahwa “Evaluasi belajar semester merupakan penilaian terhadap keberhasilan belajar mahasiswa selama satu semester, yang penyelenggaraannya dilakukan pada akhir semester”. Terangnya dalam upacara pembukaan UAS.
“UAS STAIS Kutim di samping sebagai penilaian atas kemampuan penguasaan seluruh mata kuliah yang diprogramkan dalam satu semester, juga sekaligus merupakan penilaian terhadap partisipasi aktif dan sikap belajar dari mahasiswa selama mengikuti perkuliahan”. Lanjutnya.
Ujian Akhir Semester (UAS) di STAIS kutim diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 18 Januri 2009, diikuti oleh 2 angkatan sekaligus, yakni semester I dengan 3 kelasnya, dan semester II dengan 4 kelas, yang terdiri dari reguler 4 kelas dan weekend 3 kelas. (mustatho)

Comments

Anonymous said…
ternyata banyak nian mahasiswa putri di Sangata, Kawan.. bolehlah Kawan pilih dan melirik satu satu dari antara mereka yang tampak bening di balik jilbab...

Popular posts from this blog

SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) PSIKOLOGI PENDIDIKAN

SOAL UTS Ushul Fiqih