DARI PERINGATAN DIES NATALIS III STAIS KUTAI TIMUR


STAIS KUTAI TIMUR PERINGATI DIES NATALIS III DENGAN BERBAGAI LOMBA

STAIS Kutim news (17/04).

Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutai Timur kini telah berusia 3 tahun -STAIS Kutim tepatnya berdiri tanggal 20 April 2007. Dalam usianya yang telah memasuki tahun ke-4 ini STAIS Kutim selalu ingin menjadi lebih baik lagi dan bahkan terbaik di dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan. Menyadari hal itu, semua civitas akademika STAIS Kutim dituntut untuk saling membahu dalam merealisasikan visi STAIS Kutim menuju lembaga pendidikan yang unggul dalam kedalam spiritual dan handal dalam intelektual, dan menjadikan kampus STAIS Kutim berbasis research dapat terwujudkan.

Semenjak tiga harian yang lalu (16-18/04) Kampus STAIS Kutim tampak ramai dan padat agenda. Pasalnya STAIS Kutim melalui lembaga intra kampusnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIS Kutim pada tanggal 16-20 April 2010 menggelar peringatan Dies Natalis STAIS Kutim yang ke-3. Peringatan Dies Natalis Ke-3 STAIS Kutim ini diselenggarakan dengan berbagai agenda mulai dari perlombaan masak, lomba olah raga yang terdiri dari futsal putra, tenis meja (putra/putri), voli (Putra/putri) dan takraw serta perlombaan-perlombaan seni, dakwah dan karya ilmiah mahasiswa seperti diantaranya pidato, pembacaan puisi, lomba MTQ dan penulisan karya ilmiah. Peringatan Dies Natalis III STAIS Kutim sendiri secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan STAIS Kutim, Imam Hanafie MA pada jumat (16/04) pukul 08.30 Wita dan diagendakan berakhir pada kamis (19/04) malam, dengan puncak acara penutupan yang akan diisi dengan pembagian hadiah dan penampilan seni Islami UKM Rebana “An-Nahdiyah” STAIS Kutim pada pukul 22.30 Wita.
.
Penyelenggaraan Dies Natalis (Ulang Tahun) III STAIS Kutim ini menurut Kajur Tarbiyah memiliki tiga (3) fungsi yakni sebagai penghargaan atas semua capaian dan jasa para pendiri STAIS, kedua diharapkan dengan diselenggarakannya peringatan Dies Natalis dapat memompa semangat ilmiah dan menggali semua potensi yang dimiliki mahasiswa, baik potensi spiritual, intelektual maupun potensi seni, dan yang ke-3 adalah terjalinnya kehangatan dan keakraban antar semua elemen kampus, sehingga kondisi pembelajaran dan pendidikan menjadi lebih hangat dan semarak.

"Usia 3 tahun yang telah dilalui STAIS Kutim semestinya dapat dijadikan barometer dalam penyelenggaraan pendidikannya. Untuk itu semua elemen kampus semestinya berefleksi dan berevaluasi, dengan harapan semua kemajuan yang telah dicapai STAIS Kutim pada 3 tahun yang telah dilaluinya dapat ditingkatkan dan pada tahun-tahun mendatang dan semua kendala yang selama ini dihadapi STAIS Kutim tahun ke depan semoga dapat dipecahkan". Terang Kajur Tarbiyah STAIS Kutim dalam pembukaan Dies Natalis III STAIS Kutim dihadapan para peserta lomba.

posted by Mustatho’ (STAIS Kutai Timur)

Comments

Popular posts from this blog

SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) PSIKOLOGI PENDIDIKAN

SOAL UTS Ushul Fiqih